Ingin Sukses Memulai Bisnis Kuliner? Berikut Tipsnya..

Ingin Sukses Memulai Bisnis Kuliner? Berikut Tipsnya.. - Hallo sahabat Bisnis Terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ingin Sukses Memulai Bisnis Kuliner? Berikut Tipsnya.., kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel bisnis kuliner, Artikel Ide Bisnis, Artikel Tips Bisnis, Artikel usaha makanan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ingin Sukses Memulai Bisnis Kuliner? Berikut Tipsnya..
link : Ingin Sukses Memulai Bisnis Kuliner? Berikut Tipsnya..

Baca juga


Ingin Sukses Memulai Bisnis Kuliner? Berikut Tipsnya..

WiraBisnis.Com - Dalam mencari ide bisnis sebenarnya tidak terlalu rumit karena Anda bisa mendapatkan inspirasi dari lingkungan sekitar. Contohnya adalah bisnis kuliner, merupakan bisnis yang berpeluang besar, karena makanan merupakan kebutuhan pokok manusia sebagai sumber energi.

Meskipun bisnis ini tidak pernah ketinggalan zaman tapi faktanya tak semudah membalikkan telapak tangan untuk meraih kesuksesan dalam bisnis makanan atau minuman ini. Alasannya karena tingkat persaingannya yang cukup ketat. Lalu bagaimana cara sukses memulai bisnis kuliner ini? Simak ulasan berikut berikut ini..

Tips Sukses Memulai Bisnis Kuliner Bagi Pemula


Agar bisnis makanan/kuliner berjalan dengan lancar kuncinya adalah Anda harus mempunyai manajemen yang baik serta tekun dengan memberikan kualitas makanan yang terbaik. Nah, berikut inilah berbagai faktor yang akan berdampak pada kesuksesan Anda dalam bisnis kuliner.

1. Kualitas hidangan

Pastikan Anda hanya memproduksi dan menjual hidangan/makanan dengan kualitas terjamin. Hal ini berkaitan dengan bahan baku, kemasan, pengolahan, hingga kehalalan bila Anda ingin menggaet konsumen dari berbagai kalangan.

2. Inovatif

Dalam bisnis makanan, mereka yang mampu berinovasi adalah yang akan maju dan sukses. Karena bisnis makanan dan minuman mempunyai tingkat persaingan yang ketat, sangat dibutuhkan produk-produk yang lain daripada yang lain.

Varian-varian makanan yang baru akan menggugah rasa penasaran konsumen daripada model hidangan yang sebelumnya sudah ada. Sebenarnya tidak masalah menjual makanan yang sama dengan brand lainnya asalkan Anda memberikan sentuhan yang berbeda dan kekhasan tersendiri.

3. Menjalin Relasi Yang Baik Dengan Pelanggan

Etika dan keramahan adalah resep kesuksesan bisnis Anda, termasuk bisnis kuliner. Percayalah selezat apa pun hidangan yang Anda sediakan tapi bila konsumen kurang puas dengan layanan yang diberikan, misalnya tidak ramah, mereka pasti enggan singgah kembali ke warung atau restoran Anda.

Jangan lupa mencantumkan daftar harga pada menu agar konsumen terbantu dan dapat bersantap dengan nyaman. Mampu melayani konsumen dengan baik adalah bukti bahwa Anda mengelola bisnis dengan professional.

4. Target pasar

Sejak awal merintis bisnis/usaha makanan Anda, pahami target pasar yang cocok untuk produk kuliner yang Anda sediakan. Contohnya Anda ingin menjual burger dengan harga per porsinya paling murah 30 ribu rupiah, tentu saja konsumen yang paling mungkin membeli hidangan ini adalah kalangan menengah ke atas.

Untuk mempopulerkan produk baru Anda sediakan promosi, contohnya potongan harga untuk membeli dengan jumlah tertentu, pemberian sample makanan, dan lain-lain.

5. Optimis

Dalam merintis bisnis apa saja, termasuk bisnis kuliner orang harus selalu berpikir positif dan optimis. Alasannya karena alam bawah sadar Anda akan mempengaruhi apa yang akan menjadi kenyataan.

Bila Anda terus-menerus ragu, pesimis, dan khawatir bisnis Anda akan bangkrut karena tidak ada yang membeli, bisa saja hal itu yang akan terjadi. Sebaliknya, bila Anda selalu menjaga vibrasi positif di sekitar Anda, maka ide-ide baru akan gampang bermunculan dan membawa Anda menuju kesuksesan.

Berikut ini beberapa ide bisnis makanan dan minuman yang dapat dicoba dengan modal terjangkau..
  1.  Makanan ringan – Kue kering, aneka gorengan, snack, dan lain-lain.
  2. Gorengan – Pisang goreng modifikasi, bakwan, tempe goreng, gehu pedas, risoles, ubi goreng bola-bola, singkong keju, dan sebagainya.
  3.  Keripik – Keripik pisang, stick tahu, keripik kentang, keripik singkong bumbu, dan keripik buah yang unik.
  4. Kue basah – Lapis Surabaya, brownies, pastel, rainbow cake, kue dahlia, lumpur kentang, lemper, dan lain-lain. 
Nah, demikianlah informasi tentang bisnis kuliner dan tips sukses memulainya. Semoga informasi di atas dapat menginspirasi Anda.


Demikianlah Artikel Ingin Sukses Memulai Bisnis Kuliner? Berikut Tipsnya..

Sekianlah artikel Ingin Sukses Memulai Bisnis Kuliner? Berikut Tipsnya.. kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ingin Sukses Memulai Bisnis Kuliner? Berikut Tipsnya.. dengan alamat link https://www.bisnisterbaru.net/2019/06/ingin-sukses-memulai-bisnis-kuliner.html

0 Response to "Ingin Sukses Memulai Bisnis Kuliner? Berikut Tipsnya.."

Posting Komentar