10 Ide Bisnis Paling Tepat Untuk Mahasiswa - Bisnis Terbaru

10 Ide Bisnis Paling Tepat Untuk Mahasiswa

10 Ide Bisnis Paling Tepat Untuk Mahasiswa

10 Ide Bisnis Paling Tepat Untuk Mahasiswa - Artikel pertama ini bisnis terbaru akan membahas mengenai 10 bisnis kecil yang untungnya bisa berkali-kali lipat untuk pelajar dan juga mahasiswa. Tujuan adanya artikel ini untuk menunjukkan kemandirian dan kemapanan dari sejak remaja.

Sekarang ini untuk memulai sebuah bisnis tidak perlu memiliki pola pikir yang besar. Seperti untuk memulai bisnis perlu punya dana modal yang besar.

10 Ide Bisnis Paling Tepat Untuk Mahasiswa


Kamu dapat memulai bisnis dengan modal yang minim dan bahkan dana yang ada pada dompet kamu sekarang. Karena sekarang ini teknologi sudah memang benar-benar maju.

3 Bisnis Kekinian yang Wajib Mahasiswa Coba


Diantara banyak jenis bisnis yang dapat menghasilkan pundi-pundi uang, bisnis terbaru akan memulai pada beberapa kategori. Kategori awal adalah bisnis online, jika membahas yang satu ini maka tidak akan asing dengan toko online atau e-commerce. Keuntungand ari bisnis toko online adalah tidak perlu mengeluarkan dana jutaan untuk membangun/menyewa ruko/toko, karena seluruh kegiatan transaksi dapat kamu lakukan melalui ponsel atau komputer.

Jenis bisnis kedua yang tidak kalah tenar sekarang ini adalah makanan, pada jenis bisnis kuliner ini. Kamu bisa memanfaatkan media online seperti Go Food atau Shopee Food untuk melakukan pemasaran. Dengan kamu melakukan pemasaran online, maka menjadi bisnis yang menjanjikan.

Jenis bisnis online yang dapat kamu lakukan sebagai pelajar atau mahasiswa yang selanjutnya adalah membuat artikel. Disamping kamu menciptakan dan membuat sebuah artikel. Kamu juga dapat menarik banyak pelajar yang ada. Bisa jadi kamu memperoleh ilmu baru karena sering membaca referensi. Banyak sekali sisi positif jika kamu menjalankan bisnis menjadi penulis ini. Apalagi semuanya sudah berdasarkan online.

4 Jenis bisnis rumahan dapat kamu lakukan sendiri


Selain kamu dapat menjalankan bisnis online, banyak sekali bisnis lainnya yang cukup menjanjikan sesuai dengan judul artikel ini. Yaitu 10 bisnis kekinian dengan modal kecil. Dan paling cocok bagi kamu sebagai pelajar atau mahasiswa.

Bagi kamu yang hobi dalam bidang kuliner tepatnya memasak. Kamu dapat langsung memproduksi makanan baik itu berat atau ringan dalam rumah atau kosan lho. Setelah itu, hasil dari produksi tersebut kamu dapat langsung pasarkan di kampus atau menawarkan ke kamar kosan lain.

Bisnis rumahan selanjutnya adalah membuka usaha jasa penyucian laundry. Bagi para mahasiswa ide bisnis yang satu ini menjadi peluang yang sangat besar. Karena nyaris seratus persen mahasiswa tentu tidak menggunakan jasa laundry sekaligus kuliah. Bisnis berikutnya yang masih berhubungan dengan baju adalah bisnis jahit pakaian.

Kamu dapat membuka jasa jahit jika memiliki fashion dalam bidang itu. Jangan salah, bukan hanya mahasiswa yang bidang fashion saja, kamu juga tentu memiliki bakat dalam bidang desainer baju lho. Untuk para cowo bisa juga membuka jasa cuci motor, bagi kamu yang memiliki lahan luas dalam kosan atau lingkungan kosannya. Dapat membuka jenis bisnis yang satu ini, tentu kamu harus membuat perjanjian dengan pemilik kosan terlebih dahulu mengenai penggunaan air dan penggunaan listriknya.

2 Jenis peluang usaha minim modal


Dari bisnis dalam sekala rumah dan cakupan makanan, kamu juga dapat melakukan bisnis yang benar-benar minim modal atau bahkan tidak perlu modal lho. Kamu bisa menjadi seorang reseller atau dropshipper sebuah produk dari toko yang memiliki harga miring dari pasarannya.

Kamu juga dapat membuka jasa les privat baik itu jasa pengetikan skripsi, atau jasa pembuatan presentasi. Tentu hal ini dapat menambah wawasan kamu sebagai mahasiswa.

Share with your friends

Give us your opinion