Syarat Pengambilan BPKB Secara Langsung - Bisnis Terbaru

Syarat Pengambilan BPKB Secara Langsung

bisnisterbaru.net

Syarat Pengambilan BPKB Secara Langsung - BPKB adalah persamaan dari kepemilikan buku berkendara baik itu motor atau mobil.

Selain itu, BPKB juga berfungsi sebagai monitoring jumlah kendaraan yang ada. Sekaligus mentracking berapa banyak pajak kendaraan itu masuk.

Fungsi utamanya adalah sebagai bukti keabsahan dari kepemilikan motor kamu.

Fungsi lainnya, BPKB juga dapat membuat kamu lebih aman ketika mengendarai motor. Karena dapat meminimalisir tingkat kejahatan berupa jual beli kendaraan illegal. Ketika kamu sedang membutuhkan dana cepat maka BPKB menjadi solusinya.

Jika kamu membeli kendaraan baik itu motor atau mobil dengan kredit. Tentunya BPKB tidak sepenuhnya akan secara langsung kamu terima. Dokumen penting kendaraan itu akan pihak leasing tahan. Dan akan diberikan kepada pemiliki jika sudah melunasi kendaraan itu.

Setelah mobil atau motor dikatakan lunas. Maka kamu wajib menjaga BPKB sebaik-baiknya. Karena jika sudah hilang atau tiba-tiba ada pengecekan lalu lintas mengenai keabasahan kepemilikan kendaraan, kemungkinan kamu akan diminta mengeluarkan buku BPKB sebagai bukti kepemilikan.

Lantas, bagai mengambil BPKB yang sudah lunas pada pihak leasing? Berikut ini modifmoto akan memberikan langkah-langkah dalam mengambil BPKB pada pihak leasing yang benar.

Syarat Pengambilan BPKB Secara Langsung


Dalam pengembalian BPKB kepada pihak pemilik, sebenarnya terdapat cara yang dapat kamu lakukan. Namun pada umumnya kepemilikan ini harus sudah lunas dan sudah membayar seluruh angsuran yang tertunda.

  • Syarat yang harus kamu penuhi dalam mengambil BPKB motor sebagai berikut:
  • Perlu KTP asli atau paspor dari pemilik motor yang masih aktif

Jika pengambilan bukan dari pihak pemilik maka perlu:

  1. Surat kuasa pengambilan BPKB dari pihak pengguna dengan materai 10.000
  2. KTP asli yang masih aktif
  3. KTP pihak kuasa yang masih berlaku

Pada proses ini sebaiknya segera kamu lakukan dengan baik dan jangan kamu tunda-tunda. Agar tidak terjadi permasalahan pada kelanjutan hari.

Share with your friends

Give us your opinion